Rabu, 07 Januari 2009

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KESIAPAN SDM

Perkembangan Teknologi Informasi saat ini sangat pesat, tidak hanya dari software, tetapi juga hardware.
Alangkah idealnya apabila perkembangan teknologi informasi yang diluncurkan oleh perusahaan-perusahaan diikuti oleh sumber daya yang memadai.
Masalah yang timbul adalah ketika sebuah produk terutama hardware diluncurkan, dengan serta merta harganya juga meroket, dan otomatis softwarenya juga mengikuti. Sementara para pengguna mungkin ada yang memang penghasilanya mendukung untuk mengikuti produk yang ditwarkan, tetapi tidak sedikit para user yang hanya menunggu teknologi tersebut dapat dibeli dengan kocek yang dia miliki.

Pengetahuan dan kebutuhan akan teknologi informasi memang membutuhkan biaya, tetapi terkadang kebutuhan yang lain yang sifatnya mendesak harus diutamakan. Sebagai pendidik tentu saja ini dilema, disisi lain guru harus mengikuti perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat, disatu sisi kebutuhan ekonomi keluarga yang sangat mendesak juga harus dipenuhi, maka yang terjadi adalah selalu ketinggalan untuk mengikutinya. Masalahnya adalah kenaikan produk teknologi informasi, tidak serta merta diikuti dengan penghasilannya.

Guru , terutama yang mengajar teknologi informasi sangat dituntut untuk serba bisa, karena berpacu dengan pengetahuan para siswanya, jangan sampai siswanya sudah mengetahui, sementara para gurunya belum.
Untuk itu tetaplah sabar dalam belajar karena kesabaran adalah kunci suskses. Semoga.

Tidak ada komentar: