Kamis, 15 Januari 2009

Belajar Seumur Hidup (Long Live Education)


Belajar ?

He...he....he ... tar dulu ah.... medingan nonton sinetron. Itu kata anak generasi masa kini..... Tapi nanti dulu . Bernarkah generasi sekarang malas belajar ?


Ternyata memang ada sebagian generasi terutama pelajar yang malas, mungkin mereka menganggap belajar adalah hal yang membosankan, dan mereka mungkin tidak menyadari bahwa belajar adalah ibadah.


tetapi tidak sedikit generasi sekarang yang menganggap belajar adalah tuntutan, karena masa depan mereka ditentukan dengan pengetahuan yang mereka miliki, skill atau keahlian. Masa depan semakin baik jika dimulai dari muda dibekali dengan Ilmu Pengetahuan. Pengetahuan tidak datang dengan sendirinya, tidak ada orang pinter mendadak. Harus dimulai dengan proses, yaitu belajar, Teknik belajar berbagai macam caranya. Ada yang melalui jalur formal yaitu sekolah, ada yang non formal misalnya melalui diskusi-diskusi atau kelompok belajar yang dibentuk oleh LSM-LSM atau lembaga-lembaga yang tidak resmi. Tetapi kuncinya adalah membaca.


Kunci sukses belajar itu ada 3 M

1. Mendengarkan

2. Melihat

3. Mempraktekkan


Tetapi proses belajar itu tidak boleh berhenti sampai pada tahapan tertentu, karena ilmu itu bisa lupa. Untuk itu harus belajar selama kita masih hidup., yang sering disebut Belajar Selama Hidup atau long live education.

3 komentar:

ia_cayank mengatakan...

Hm,,
kalo dasarnya sih lumayan gampang dah.. sapa dulu gurunya?he..

terus kalo mau bikin album foto kita gimana pak caranya?
makasi ya sebelumnya,,

www.elfiraseptania.blogspot.com mengatakan...

gak dengan mendengar,melihat sja tetapi harus mengerti apa arti semua tentang pelajaran

brataklana mengatakan...

wah untuk album foto sebaiknya di foto dulu kali ya. he.he.he

May kamu kok makin ayu aja sih... ?
he..he...he.. bapak mulai nakal ya !
Thank'ya