Rabu, 03 Juni 2009

Tiga Tahun Begitu cepat berlalu

Jakarta, 4 Juni 2009

Rasanya belum lama saya menerima siswa-siswa baru di sekolah, kebetulan saya menjadi panitia di sekolah dalam PSB setiap tahun,karena kebetulan saya dipercaya untuk entry data siwa dengan sistem online.

Banyak cerita, banyak peristiwa yang saya dapatkan selama bergaul dengan putra-putri penerus bangsa, pewaris ilmu pengetahun dan cikal-bakal para peminpin dimasa datang.

Ada cerita lucu, cerita sewot dan dongkol ada juga cerita yang berujung dengan tetesan air mata, serta tawa bahagia, semua bercampur menjadi untain cerita yang tidak pernah habis, bak mata air mengalir..... mengalir dan terus mengalir.

Ah ternyata kami semua guru harus ikhlas melepas taruna-taruna kami yang telah dididik untuk agar mereka mempunyai bekal dalam menghadapi masa depan mereka.
Cara-cara yang saya lakukan mungkin ada yang membuat mereta tertawa, ada juga yang membuat mereka jengkel..... ya ...itu semua adalah proses.... yang mau tidak mau sudah dilewati.

Kini kami harus melepas kembali generasi muda yang menurut kami mereka sudah siap untuk dilepas kedalam masyarakat. Mereka harus mencari kehidupan sendiri..... mereka harus berjuang...... mereka harus menerima kenyataan yang akan mereka hadapi sendiri.
Semoga saja tunas-tunas muda yang pernah didik oleh para guru mampu menjalani hidup ini dengan baik. Karena kehidupan akan terus dilaluinya baik dengan suka ataupun tidak suka. Itulah kehidupan yang sebenarnya.

Kini kami harus menerima generasi baru..... yang belum dewasa.... yang masih lucu-lucu, dan kami harus membimbing kembali generasi baru ini, untuk dikemudian hari dilepas kembali seperti kakak-kakaknya.

Ya Allah berilah saya dan teman-teman pendidik untuk tetap sehat, sabar dan ikhlas dalam mempersiapkan bekal generasi-generasi baru. Amiin

4 komentar:

Immposible mengatakan...

amiiiinn...
semoga bpk masih diberii kesempatan untk bisa mendidik penerus bangsa,,,

menjdii guru yg pnuh sabar,,baik pluss bijaksana ....
and smoga murid yg pernah dibimbing bpk,bisa menjadi ank yg brguna untk syapa saja,dimana saja dan kapan sajahh....

[ndu strawb]

Immposible mengatakan...

amiiinnn....
semoga bp dikasii kesempatan untuk mandidik generasi mendatang,,

bp adlh guru yang trbaik yg pnah sy temuiii..
and semoga murid yg pernah dibimbing bp,bisa menjadi ank yg berguna dimana saja ,, kapan sajahh,, & buad siapah ajh..

bWat cWe-cWe yaN9 cUte Za.... mengatakan...

Amiin,..
Smo9a pa yg bPk bRikn pDa Qmi bRmaNfaAt dkMudian hRi..
TrMa ksH tAz sMua yg tLah bPk ajRkan kPda kMi..

dHe_tHa duMadeS mengatakan...

Amin.....
makasih dh pak atas bimbingannya selam ini. semoga selalu bermanfaat ya....^_^

ehm.....
iya pak. kayanya cpt bgt berlalu. kayanya baru kemaren saya di MOS...
eh.... skrng dah lulus aj...
hehehehe